Indonesia vs Bahrain: Polda Jaya Razia Suporter Membawa Laser

JAKARTA (Suara Karya): Petugas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya), bakal merazia dan menindak tegas suporter yang membawa lampu laser pada pertandingan sepak bola kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 antara Indonesia melawan Bahrain.

"Kita akan bawa keluar suporter yang membawa laser," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Selasa.

Baharudin mengatakan petugas kepolisian memiliki kewenangan menindak tegas terhadap suporter sepak bola yang tidak tertib berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981.

Perwira menengah kepolisian itu, menjelaskan UU Nomor 8/1981 mengatur petugas memiliki kewenangan mengambil tindakan yang bertanggung jawab.

"Salah satu tindakan bertanggung jawab menertibkan suporter yang membawa laser karena berpotensi mengganggu pertandingan," ujarnya, menegaskan. Baharudin menambahkan petugas akan merazia suporter sepak bola pada setiap pintu masuk stadion, mulai dari pintu tiga hingga satu.

Selain itu, petugas kepolisian juga akan merazia barang bawaan suporter yang berpotensi mengganggu keamanan, seperti kembang api maupun senjata tajam. Tim Nasional Indonesia akan berlaga melawan Bahrain pada pertandingan lanjutan kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 2.100 personel, guna mengamankan pertandingan tim sepak bola Indonesia melawan Bahrain. Selain itu, kepolisian dan TNI menurunkan 500 personel gabungan mengamankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang direncanakan menyaksikan langsung ke stadion.

sumber

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Lintas Artikel • Design by Dzignine